SS 304 Vs SS 316

Ketika pertama kali membahas perbedaan antara 304 Stainless steel dan baja 316 pertama-tama kita harus memahami apa baja stainless. Stainless steel yang selalu dibuat menggunakan kromium. Jumlah minimum kromium digunakan untuk membuat stainless steel adalah 10,5%, itu adalah krom yang membuat baja stainless. Kromium juga meningkatkan ketahanan korosi dengan membentuk film oksida kromium pada baja.
Lapisan sangat tipis, jika ditempatkan di bawah kondisi yang tepat, juga dapat memperbaiki diri.

Elemen lainnya digunakan untuk membuat stainless steel juga, termasuk nikel, nitrogen dan molibdenum. Membawa bersama-sama unsur-unsur bentuk yang berbeda struktur kristal yang memungkinkan berbagai sifat dalam mesin, las dan membentuk.

Ada empat jenis utama dari stainless steel.

1.     Austenitik Ini memiliki kandungan nikel minimal 7%, yang membuatnya sangat fleksibel. Hal ini digunakan dalam berbagai produk peralatan rumah tangga, pipa industri dan kapal, struktur konstruksi dan fasad arsitektur.

2.     Feritik stainless steel memiliki sifat yang mirip dengan baja ringan, namun ketahanan Korosi yang lebih baik. Jenis baja yang umum digunakan dalam mesin cuci, boiler dan arsitektur dalam ruangan.

3.     Martensit stainless steel adalah baja, sangat keras kuat. Ini mengandung kromium sekitar 13% dan digunakan untuk membuat pisau dan pisau turbin.

4.     duplex stainless steel yang merupakan gabungan dari austenit dan baja feritik. Baja ini adalah baik kuat dan fleksibel. Duplex baja yang paling umum digunakan dalam industri kertas, pulp dan pembuatan kapal. Mereka juga banyak digunakan dalam industri petrokimia.

Grade 304 adalah standar "18 / 8" stainless, ini adalah yang paling fleksibel dan paling banyak digunakan stainless steel, tersedia dalam berbagai jenis produk termasuk tabel stainless steel, lemari dan banyak lagi, bentuk dan selesai dari yang lain. Ini memiliki karakteristik pembentukan dan pengelasan yang sangat baik. Struktur austenitik seimbang Grade 304 memungkinkan untuk menjadi sangat mendalam diambil tanpa perantara anil, yang telah membuat Kelas ini dominan dalam pembuatan bagian-bagian stainless ditarik seperti sink, berongga-ware dan panci. Grade 304 siap rem atau gulungan dibentuk menjadi berbagai komponen untuk aplikasi di bidang industri, arsitektur, dan transportasi. Grade 304 juga memiliki karakteristik pengelasan yang luar biasa. Pasca-las anil tidak diperlukan bagian pengelasan saat tipis.

316 kelas adalah kelas molibdenum-bantalan standar, kedua pentingnya untuk 304 antara baja tahan karat austenit. Molibdenum memberikan sifat keseluruhan 316 yang lebih baik tahan korosi dari Kelas 304, resistensi tinggi terhadap korosi terutama pitting dan celah di lingkungan klorida. Ini memiliki karakteristik pembentukan dan pengelasan yang sangat baik. Hal ini mudah rem atau gulungan dibentuk menjadi berbagai suku cadang untuk aplikasi di bidang industri, arsitektur, dan bidang transportasi. Kelas 316 juga memiliki karakteristik pengelasan yang luar biasa. Pasca-las anil tidak diperlukan bagian pengelasan saat tipis.

13 comments:

  1. Hi,
    You have really done the great job,wonderful article with informative stuff,i loves to follow your blog.

    For complete details please visit stainless steel wires rods & stainless steel 304

    ReplyDelete
  2. sebelumnya maaf,menurut saya, bahasa yang anda gunakan kurang memahamkan pembaca, karena sudah jelas jika anda mengartikan dari bahasa asing secara mentah..
    sekali lagi maaf

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas informasinya pak,
    sangat membantu Arif Rahman

    ReplyDelete
  4. Bahasanya orang kuliahan, haduh... daya agak lemot memahaminya
    Btw Thanks for your article and
    sukses selalu

    ReplyDelete
  5. Bahasanya orang kuliahan, haduh... daya agak lemot memahaminya
    Btw Thanks for your article and
    sukses selalu

    ReplyDelete
  6. terimakasih setelah membaca artikelnya banyak istilah baru yang saya pahami tentang stainless dan jenis-jenisnya


    ReplyDelete
  7. hasil translate google ya?
    banyak kalimat yg rancu,masih bisa diperbaiki kedepannya.

    ReplyDelete
  8. Ijin tanya bos, pipa stailess steel 304 dan 316, kekuatannya kuat yg mana bos.

    ReplyDelete
  9. Berarti lebih unggul 316 ya, tq infonya

    ReplyDelete
  10. Stainless steel 304 adalah dasar dari semua stainless steel, SS 304 memeiliki 18 % chrom dan nikel 8%

    ReplyDelete